Notification

×

Iklan

INILAHMEDIANASIONAL.COM

Iklan

Most Popular Tags

Pendamping Desa Alimuddin Paham Desa, Siap Menangi Manyili

Minggu, 16 Mei 2021 | Mei 16, 2021 WIB Last Updated 2021-05-16T12:58:37Z
    Share

Medianasional.com




WAJO-Kontestasi Pemilihan Kepala Desa Serentak di 103 desa di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan tanggal 25 Mei 2021 nanti memberi ruang kepada segenap latar belakang pengalaman untuk maju bertarung.


Sebagaimana halnya Alimuddin, S.Sos., Calon Nomor Urut 2 pada Pilkades Manyili, Kecamatan Takkalalla.


Alimuddin mempunyai  pengalaman panjang pada dunia pemberdayaan masyarakat desa.


Tampil dengan semboyan (tagline) "Sinergi, Inovatif, Aspiratif & Proaktif", Alimuddin sangat siap memimpin Desa Manyili enam tahun ke depan (2021-2027).


"Akan kita hadirkan pemerintahan desa yang sinergis, pembangunan desa yang inovatif, pembinaan kemasyarakatan yang aspiratif dan proaktif dalam pemberdayaan masyarakat desa," tuturnya kepada media ini dalam sebuah sambungan seluler Minggu, 16 Mei 2021 petang ini.


Dalam catatan media ini, Alimuddin aktif sebagai Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Manyili pada tahun 2001-2013, Ketua UPK (Unit Pengelola Kegiatan) pada Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) tahun 

2013-2015.


Kemudian berlanjut sebagai Ketua UPK (Unit Pengelola Kegiatan) Kecamatan  Takkalalla (PNPM-MP).


Ketika PNPM bertransformasi menjadi P3MD (Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa) ia didapuk sebagai Pendamping Desa Pemberdayaan atau PDP (sebagai Koordinator Kecamatan Takkalalla).


"Pendamping Desa itu sangat memahami desa! Saya sangat siap memimpin pembangunan Desa Manyili enam tahun berikutnya berbekal pengalaman yang telah lama saya gali," optimisnya.


Sebelum cuti sebagai PDP 4 Mei 2021 lalu sebagai salah satu syarat pencalonan, Alimuddin sangat aktif mendampingi desa-desa di Kecamatan Takkalalla dalam eksekusi APBDes 2021.


Tampak pada foto yang berhasil didapatkan media ini 

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa 2021 pada salah satu desa 8 April 2021 yang lalu.


Gambar tersebut memperlihatkan Relawan Aman COVID-19 menyerahkan BLT kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tidak bisa menerima BLT di salah satu kantor desa di Takkalalla.


Relawan menyerahkan BLT langsung ke rumah masyarakat penerima.


"Desa adalah renjanaku," kunci Alimuddin.


Renjana adalah padanan Indonesia untuk kata Inggris "passion"