Notification

×

Iklan

INILAHMEDIANASIONAL.COM

Iklan

Most Popular Tags

Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Wajo Wajo bawakan Sosialisasi Kamtibmas.

Kamis, 23 Desember 2021 | Desember 23, 2021 WIB Last Updated 2022-03-26T08:07:34Z
    Share

 Medianasional.com



Desa Sogi  adalah salah satu desa yang terletak di Kecamatan Maniangpajo. Desa ini dinahkodai oleh Bakri. Beliau adalah seorang kepala desa yang baru terpilih untuk periode pertama.  Meskipun baru terpilih, bukan berarti bakri minim akan pengalaman pemerintahan. Sebelum jadi kepala desa dia adalah seorang kepala dusun.  Tepatnya dusun AddakaE.

Salah satu program peningkatan kapasitas masyarakat yang dilakukan adalah sosialisasi Kesadaran Hukum Masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2021  di Aula Pertemuan Kantor Desa Sogi dengan menghadirkan narasumber  AKP AMIN JURAID, S.H (KASAT RES NARKOBA POLRES WAJO) dan ANDI MUSPIDA,SS.,M.S.P.,M.Pd.,IAP ( Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Kab.Wajo) 

 Andi Muspida yang juga sebagai Tenaga Ahli Kemendesa PDTT  menyampaikan materi tentang “Peran Serta Masyarakat Dalam Kamtibmas”. Dalam pemaparannya beliau menguraikan tentang peranan masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat,  menjaga kamtibmas bukan tugas  polisi semata, akan tetapi juga merupakan masyarakat

“ Menjaga Keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas dari polisi, Tetapi merupakan tugas kita semua.

Andi Muspida mengatakan kepada awak media ini bahwa sangat salut atas adanya inisiasi dari kepala desa untuk melaksanakan acara seperti ini, jadi selain pembangunan fisik, yang tidak kalah pentingnya adalah pembangunan manusia itu sendiri. (Red)

Penyunting : BS01