Notification

×

Iklan

INILAHMEDIANASIONAL.COM

Iklan

Most Popular Tags

Sabtu, 23 Juli 2022 | Juli 23, 2022 WIB Last Updated 2022-07-23T22:38:59Z
    Share


RILIS PERS


PANITIA PELAKSANA

MUSYAWARAH DAERAH I

IKATAN ALUMNI UNIVERSITAS HASANUDDIN 

KABUPATEN WAJO


Oleh: Abdul Wahab Dai (Sekretaris Panitia Pelaksana Musda I IKA Unhas Wajo)



Panitia Pelaksana (OC) Musda I IKA Unhas Daerah Kabupaten Wajo akan menggelar Musda pada hari Rabu, 3 Agustus 2022 di Gedung ARMA Lantai III, Jalan Mesjid Raya No.86-88 Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.


Musda ini akan dilaksanakan setelah inisiator yang terdiri dari belasan alumni mengirim permohonan pelaksanaan Musda kepada Pengurus Pusat IKA Unhas disertai Berita Acara Rapat Inisiasi, Daftar Hadir Rapat, dan Notula Rapat. PP IKA melalui Bidang OKK (Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan) telah menyetujui pelaksaan Musda pada tanggal 3 Agustus 2022 dan akan datang sebagai Panitia Pengarah (SC) yang akan memfasilitasi Musda.


Ketiga Panitia Pengarah (SC) dari Pengurus Pusat adalah:

1. A. Iwan Patawari (Wakil Ketua Umum PP IKA Unhas)

2. Soewarno Sudirman ( Bidang Organisasi PP IKA Unhas)

3. Ano Suparnao (Bidang Komunikasi Media dan Informatika)


Sementara Panitia Pelaksana (OC) adalah:

1. Ketua Panitia Pelaksana: Andi Muspida (S1 Sastra Indonesia 1992)

2. Sekretaris Panitia Pelaksana Abdul Wahab Dai (S1 Sastra Prancis 1995) 

3. Bendahara Panitia Pelaksana Arwan (S1 Perikanan 1999) 


Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) telah berdiri dan berkegiatan sejak 23 Maret 1963. Sebagaimana lazimnya organisasi serupa, IKA Unhas bertujuan merangkul para alumni yang bertebaran di antero Nusantara dan Dunia. IKA memiliki misi untuk melalukan pengembangan dan pembinaan terhadap alumni, almamater, dan masyarakat sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi.


Unhas sendiri berdiri pada tanggal 10 September 1956. Sejak saat itu perguruan tinggi yang kerap disebut Kampus Merah ini menelurkan alumnus demi alumnus hingga 200.000-an dari berbagai strata, program studi, dan fakultas.


Kini AD/ART IKA Unhas telah mengakomodasi jenjang kepengurusan dari Pengurus Pusat (Nasional), Pengurus Wilayah (Provinsi atau Luar Negeri), dan yang terbaru kini Pengurus Daerah (Kota atau Kabupaten). Kepemimpinan baru Andi Amran Sulaiman yang dilantik sebagai Ketua PP IKA Unhas Periode 2022-2026 bersama 900 pengurus pada tanggal 14 Mei 2022 kini semakin bergiat.


Para alumni Kampus Merah di Bumi La Maddukkelleng ingin menjadi bagian yang mewarnai pembangunan Daerah dan berkontribusi terhadap Almamater dan Bangsa dan tidak ingin melewatkan begitu saja kesempatan ini. Mereka bertebaran di berbagai sektor kehidupan di Kabupaten Wajo. 


Oleh karena itu pada tanggal 5 Juli 2022 telah berlangsung Rapat Inisiasi Pembentukan IKA Unhas Wajo di Sengkang oleh belasan alumni dan hasilnya telah dilaporkan ke PP IKA Unhas agar segera dijadwalkan Musda I IKA Unhas Daerah Kabupaten Wajo. PP menyetujui Musda I berlangsung pada Rabu, 3 Agustus 2022. Musyawarah Daerah I IKA Unhas Wajo adalah suatu kegiatan yang dimaksudkan untuk membentuk kepengurusan IKA Unhas Daerah Kabupaten Wajo Periode 2022-2026.


Musyawarah Daerah I IKA Unhas Wajo bertujuan merangkul para alumni Unhas yang berdomisili di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan untuk bersinergi membangun Daerah, Almamater, dan Bangsa. Musda ini bertema “Membangun Bumi La Maddukkelleng, Almamater dan Republik”.


Galeri Komentar:


Dr.drg.Hj.Armin,M.Kes (Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, S1 Fakultas Kedokteran Gigi 1989): “Saya pribadi mendukung Musda I IKA Unhas Wajo. Sukses selalu untuk kita semua alumni Unhas. Kerja cerdas, alumni hebat dan kuat.”


Andi Samsir (Dosen Institut Lamaddukkelleng Sengkang, S2 Ilmu Hukum 2007): “Semoga Unhas dapat melahirkan alumni yang siap pakai dan mampu bersaing dalam bidangnya masing-masing. Selain itu dukungan untuk organisasi dan komunitas mahasiswa bisa semakin baik.”


Andi Sumange Alam (Kabid P2P Dinkes Wajo, S1 Program Studi Kesehatan Masyarakat 1995): “Ayo sukseskan Musda I IKA Unhas Daerah Wajo. Semoga organisasin ini menjadi rumah dan wadah silaturahmi bagi alumni Unhas dan memberikan peran strategis dalam pembangunan di Kabupaten Wajo dan Almamater Unhas tercinta.”


Eka Syafran (Camat Penrang, Kabupaten Wajo, S1 Ilmu Politik 2000): “Alhamdulillah akhirnya IKA Unhas Wajo akan terbentuk dengan melalui sebuah proses. Di sini kita bisa membangun komunikasi dan koordinasi serta kolaborasi untuk membangun Wajo tercinta kita ini. Semoga Musda I IKA Unhas Wajo menghasilkan sesuatu yang terbaik bagi Kabupaten Wajo, Bangsa dan Negara tercinta kita serta bisa memilih ketua yang membanggakan bagi alumni Unhas.”


Sengkang, 23 Juli 2022