Notification

×

Iklan

INILAHMEDIANASIONAL.COM

Iklan

Most Popular Tags

Apresiasi Peduli Seni dan Budaya, Ketua Genppari Kota Depok Hadiri Acara Pentas

Selasa, 22 Februari 2022 | Februari 22, 2022 WIB Last Updated 2022-02-23T07:57:12Z
    Share


Foto Gus ICN


Depok , ICN---Sebagai ajang Akulturasi dengan  Seniman di Kota Depok, ketua pelaksana acara Guyub kesenian gian Tanjung atau sering dipanggil GT, menggelar berbagai pagelaran di Balai Rakyat,jln merdeka raya,Kelurahan Mekarjaya Sukmajaya dengan tema " Implementasi UU no V tahun 2017 dan  PP No 87 Tahun 2021 tentang kemajuan Kebudayaan.

Disertai dengan pagelaran antara lain Gambang kromong,silat tradisi,tari topeng,kebudayaan kroncong, theathre gong merah putih dan lain-lain. Selasa 21/2/2021.


Kegiatan yang terkait dengan seni dan budaya,selaku ketua Budaya Tv,sekaligus  Ketua Genppari ( gerakan Nasional pencinta pariwisata Indonesia ) Drs.R.Soehartono,turut hadir dalam acara pentas seni budaya tersebut sebagai undangan di Balai Rakyat Kecamatan Sukmajaya.


Dalam hal ini sebagai ketua,berharap untuk Berusaha semaksimal mungkin terus mengaktifkan kembali Seni Budaya dan Pariwisata," Ujar Soehartono.


Secara keorganisasian Genppari berpusat diBandung sebagai DPP yang diKetua oleh Farhan Aulia.

Kini sudah ada cabang DPD yang di dirikan di lokasi jln.Baru depok timur yang di ketua oleh R.Soehartono.

Adapun organisasi GENPARRI berdiri pada tahun 2017 berdasar akte pendiriannya.


Aspirasi seni yang di akui dan bermanfaat di kota depok,Sebagai Ketua FKP,mengarahkan bahwa FKP adalah merupakan Alat pemersatu kebangsaan. Bahkan melalui seni lebih gampang dan mudah untuk berbaur,tanpa membicarakan agama,suku,etnis dan Ras,namun simbol orang seni adalah membangun Grebek satu kesatuan bangsa," tutur Baba entong.


Secara tehniks,acara ini adalah ranahnya disporyata,namun secara manusianya,acara ini juga masuk dalam ranahnya kesbangpol atau FPK, karna terdiri dari berbagai Suku,etnis,golongan dan ras yang dapat disatukan yang dapat berinteraksi dalam forum pembauran kebangsaan,dimana merupakan organisasi Mandatoring,"Serunya.


Sebagai organisasi mandatoring,yang termaktub dalam kemendagri No 34 tahun 2006,FPK Merupakan organisasi yang memiliki Visi dan misinya jelas yaitu Pedoman

Penyenggaraan pembangunan kebangsaan didaerah, dengan tujuan apa negara mendirikan FPK,yaitu dalam poin pentingnya adalah bagaimana pemantapan,nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa sesuai yang termaktub didalam Tap MPR No 5 yang mana FPK merupakan Mandatoring yang dapat berinteraksi melalui kegiatan Seni dan Budaya,Olah Raga dan Kuliner, dengan azaz menyambung Siraturahmi" Jelas baba entong.


Salah satu motivasi baba entong,Dalam giat seni & budaya ini adalah saat kita saling hormat-menghormati,Saling menghargai,tidak saling membedakan satu sama lainnya.dengan membangun visi dan misi FPK ke depannya dengan membangun dan menjaga,Nilai-nilai kebhinnekaanYang memang motto dan semboyan kita dari jaman dulu," TUtupnya.


Sebagai akulturasi seniman di kota depok,satu hari berpakaian adat yaitu dengan menghormati budaya depok yang sudah muncul terlebih dahulu ,dengan menyatukan berbagai seni ,yaitu seni Tradisi,seni modern,seniSastra,seni theatre,seni lukis,Mural,disabilitas,Genppari,dll dengan modal semangat dan gotong royong perwujudan pentas seni dan budaya untuk membangun kota Depok ini berjalan,"Ungkap Gian tanjung. ( Goes ).